Minggu, 26 Juli 2009

Cerita Ibu untuk Anak

akan aku ceritakan kepada anakku
engkaulah yang paling kaya

akan aku ceritakan kepada anakku
dunia telah diciptakan dalam keseimbangan

akan aku ceritakan kepada anakku
terbang di ketinggian adalah kenikmatan

akan aku ceritakan kepada anakku
sang pemburu adalah yang mengharuskanmu unt. berhati-hati
bukan untuk ditakuti

akan aku ceritakan kepada anakku
ibumu memukul karena sayang padamu
bukan karena membencimu

akan aku ceritakan kepada anakku
rasa sakitmu adalah dari dirimu
bukan dari yang lain

akan aku ceritakan kepada anakku
setiap benih yang kau tanam dan kau rawat
setiap bunga dan buahnya akan kau dapat pula

dalam genggamanmu, anakku.... benih itu
dalam kebebasanmu, anakku.... untuk menanam yang mana
dan dengan pilihanmu, anakku.... dirimu terikat

cerita ibu untukmu, anakku
pilihlah dengan baik dan benar
agar ikatan itu adalah kebahagiaan

Yellow face, 7 februari 2001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar