Sabtu, 25 Juli 2009

Maryam 68

Kulihat diriku berlutut
Ditepian neraka jahannam

Tangan terbelenggu
Kepala tertunduk
Dibawah tatapan mata makhluk
Aku telanjang

Seribu kedukaan
Seribu malu
Seribu kehinaan
Tak mampu menutupinya

Kudengar sayup-sayup suara memanggil
Namaku tersebut
Debar dada mencekik tenggorokan
Menunggu putusan raja diraja

Aku mendongak
Dalam ketinggian diseberang sana
Aku melihat wajah berseri
Disela jilatan api yang menggejolak

Aku melihat wajah muhammad
Aku melihat wajah ibrahim
Aku melihat wajah fatimah
Dalam kebahagiaan

Kutengok sekali lagi
Kulihat airmata kasih
Kulihat kedukaan
Pada wajah muhammad

Kutautkan mata
Diangkatnya tangan
Kusebut namanya
Dilantunkan doa

Kugetarkan hati ini
Duhai yang dikasihi
Sudilah kiranya
Mohonkan ampun pada tuanmu dihari ini

Dalam keterisakan aku terjaga
Dalam air mata penyesalan aku berdoa
Duhai yang maha pemurah
Ajarkan hamba agar tak hina di hari itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar